5 Laptop Terunik di Dunia


Sebagai komputer pribadi, laptop memiliki fungsi yang sama dengan komputer destop (desktop computers) pada umumnya. Komponen yang terdapat di dalamnya sama persis dengan komponen pada destop, hanya saja ukurannya diperkecil, dijadikan lebih ringan, lebih tidak panas, dan lebih hemat daya. Komputer jinjing kebanyakan menggunakan layar LCD berukuran 10 inci hingga 17 inci tergantung dari ukuran laptop itu sendiri. Selain itu, papan ketik yang terdapat pada laptop gratis juga kadang-kadang dilengkapi dengan papan sentuh yang berfungsi sebagai “pengganti” tetikus. Papan ketik dan tetikus tambahan dapat dipasang melalui soket Universal Serial Bus maupun PS/2 jika tersedia.

Berikut adalah 5 laptop yang benar-benar unik dan keren. Dari laptop layar ganda, ke laptop keyboard yang bisa di split bahkan laptop juta dolar!
1. Laptop Million Dollar
 Produsen barang mewah Luvaglio yang berbasis di Inggris telah menciptakan laptop million dolar pertama. Itulah produk pertama dari laptop mewah mereka yang akan dijual. Rincian lengkap dari laptop ini memang belum dirilis, tetapi asal diketahui bahwa ia menggabungkan 17 “layar lebar LED menyala dengan lapisan anti silau -reflektif yang dirancang khusus untuk gambar yang jelas dan terang, 128GB Solid State Disk space dan Slot Blue-Ray drive. Ada perangkat layar terintegrasi dan sepotong berlian yang sangat langka sebagai tombol power, dan juga sebagai identifikasi keamanan.

2. Rolltop Orkin 

Ditangan Rolltop Orkin Desain, “notebook” ini hadir dengan layar OLED yang fleksibel yang juga multitouch. Ketika sepenuhnya diluncurkan, notebook ini memiliki layar flatscreen 17″ yang dapat dilipat menjadi 13″ seukuran tablet bila diperlukan. Tidak ada informasi apakah akan berdaya nirkabel atau tidak, tetapi tampaknya tablet, power adaptor dan port USB.

3. Laptop Datamancer Steampunk 

Mungkin terlihat seperti kotak musik Victorian, namun sebenarnya merupakan laptop Hewlett-Packard ZT1000 yang dilengkapi Windows XP dan Ubuntu Linux. Memiliki fitur layar rumit clockworks bawah kaca, aksen kuningan terukir, sebuah keyboard dan mouse tembaga antiq, bantalan kulit, dan kartu jaringan nirkabel yang disesuaikan. Mesin menyala dengan kunci jam- antik dengan cara switch ratcheting custom built dibuat dari bagian-bagian jam tua.

4. Thinkpad Reserve Edition

Ketika IBM menyerahkan semua divisi laptop mereka ke Lenovo, banyak pihak yang takut bahwa desain Thinkpad klasik akan kehilangan arah. Tetapi dengan desain yang terus berkembang, sebagian besar orang akan terkesan oleh konsep laptop yang kini mereka kembangkan.
5. Laptop Layar Ganda ergonomis dan Keyboard Split
Desain laptop yang satu ini, sungguh berbeda. Selain memiliki dua layar monitor, keyboard-nya pun bisa terbelah dua/ Layar monitor kedua yang lebih kecil tersembunyi tepat dibawah keyboard yang bisa terbelah tersebut. Hal ini dimaksudkan agar si pengguna, dapat menentukan posisi ternyaman ketika mengoperasikan laptop yang satu ini.

Layar kedua memiliki kemampuan untuk program secara independen sebagai layar input berbasis pena untuk mencatat, membuat sketsa, dan tentang apa pun untuk menulis. Hal ini membuat EDSSKN memiliki manfaat yang luar biasa tidak hanya penulis daneditor, tapi seniman dan desainer juga.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s